Selasa, 07 Maret 2017

Prinsip - Prinsip Di Dalam Interior Design


Pada saat kita membuat sebuah bangunan, selain harus membuat desain eksterior-nya maka sudah seharusnya kita juga memikirkan tentang bentuk desain interiornya. Hal ini dilakukan agar ada keseimbangan antara bentuk luar dan bentuk dalam dari bangunan yang kita miliki. Keseimbangan antara desain luar dan desain dalam bangunan kita sangat penting sekali, agar bangunan yang kita buat elok di pandang mata. Permasalahannya adalah bagaimana agar kita bisa memperoleh bentuk luar dan dalam dari bangunan yang kita miliki itu terlihat serasi ? Kita memerlukan bantuan dari perusahaan yang bergerak dalam bidang desain baik eksterior maupun interior bangunan. Perusahaan exterior design maupun perusahaan interior design memiliki prinsip – prinsip kerja yang sudah dijadikan standar kerja yang akan ditawarkan kepada pelangganya, sehingga pelanggannya akan mendapatkan suatu desain bangunan yang mereka inginkan.
Kita akan membahas tentang prinsip – prinsip kerja dari perusahaan interior design ketika mengerjakan sebuah desain interior bangunan. Tentu saja prinsip – prinsip ini disesuaikan dengan ide atau konsep dasar dari si pemilik bangunan. Adapun prinsip – prinsip tersebut adalah sebagai berikut :
1. Proporsi serta skala, prinsip ini selalu berhubungan dengan bentuk dan ukuran agar terlihat lebih seimbang antara desain luar bangunan dengan desain dalam bangunan. Sehingga bangunan luar akan terlihat serasi dengan bangunan dalamnya
2. Warna. Hal ini memberikan pengaruh signifikan terhadap psikologis anda yang berada pada ruangan tersebut. Karakter sebuah bangunan akan terwakili dari penggunaan warna bangunan itu sendiri.
3. Daya tarik ruangan. Dalam membuat desain interior, maka desainer harus memperhatikan daya tarik dari desain tersebut, sehingga siapa pun yang melihatnya, pasti akan menyukainya. Daya tarik ruangan salah satunya bisa dihasilkan dengan memposisikan pintu atau jendela di posisi yang tepat sesuai dengan kondisi ruangan dalam sebuah bangunan.
4. Ritme, merupakan pengulangan semua pola tentang visual, bisa juga didefenisikan sebagai pergerakan terorganisir.
5. Detail, misalnya saja pemilihan sakelar, letak pot bunga, tata cahaya pada suatu ruangan dan lain - lain
6. Keseimbangan. Seperti telah disinggung sebelumnya, bahwa keseimbangan ini sangat diperlukan untuk menghasilkan sebuah desain bangunan yang enak dipandang mata.
Salah satu perusahaan interior design yang ketika melakukan pekerjaannya dengan mengacu kepada prinsip – prinsip tersebut adalah PT. Gema Intermulia. Perusahaan yang berpengalaman dalam bidang desain interior ini akan memberikan layanan paripurna bagi anda yang ingin mempercantik bangunan yang anda miliki.

Start typing and press Enter to search